Kamis, 12 Agustus 2010

Pengguna Twitter Tertua Di Dunia Tutup Usia



Siapa yang tak kenal dengan Twitter? Platform 140 karakter itu sudah menjadi
bagian gaya hidup mereka yang aktif di dunia maya. Tak terkecuali Ivy Bean, seorang nenek asal Inggris berusia 104 tahun yang tutup usia pekan ini.

Ivy disebut-sebut sebagai pengguna Twitter tertua di dunia. Semasa hidupnya, sebelum menggunakan situs mikroblogging tersebut, dia juga aktif di situs jejaring sosial Facebook Selain senang berbagi cerita, Ivy juga suka mengunggah foto-foto keluarganya.


Namun sejak 2008, Dikutip detikINET dari MSN, Jumat (30/7/2010), Ivy kemudian beralih ke Twitter setelah akun Facebooknya mencapai batas maksimal jumlah teman sebanyak 5.000 orang.

"Saya aktif di Facebook sebelum menggunakan twitter. Sebenarnya masih ada 25.000 permintaan pertemanan, sayangnya akun saya sudah mencapai batas maksimal jumlah teman," ungkap Ivy tahun lalu.

Ivy kemudian menghubungkan dua akun jejaring sosialnya itu, sehingga apa yang dipostingnya di Twitter bisa muncul ke Facebook. Hingga kini, akun Twitternya memiliki lebih dari 57.000 follower.

Ivy juga tercatat menjadi follower akun Twitter milik orang-orang terkenal seperti Ashton Kutcher. Bahkan dari pertemanan di Twitter itu, penyanyi pop favoritnya, Peter Andre, pernah berkunjung menemui Ivy secara langsung.

Kini cerita Ivy tentang kehidupan panti jompo tempatnya bernaung tak akan lagi menghiasi Twitter karena enek renta itu telah menghembuskan nafas terakhirnya.

Pat Wright, manajer panti jompo tempat Ivy tinggal mengumumkan kabar duka itu pekan, melalui akun Twitter @IvyBean104.

"Ivy telah meninggal dengan damai. Saya mohon maaf baru mengabarkan, ini
sangatlah berat," tulis Wright. Selamat jalan Ivy!

0 komentar:

Posting Komentar